Rabu, 11 Januari 2012

6 Jenis Gangguan Penglihatan

Penglihatan dan kesehatan mata merupakan hal yuang sangat vital bagi kesejahteraan anak secara menyeluruh maupun kemampuan si kecil untuk belajar, informasi dasar mengenai ganguan pengliahatan dan aneka kondisi mata yang dapat berdampak pada penglihatan, kesehatan dan proses belajar , dapat membantu anda sebagai orang tua lebih peduli terhadap gangguan-gangguan potensial.
Bila anda menduga sikecil memiliki ganguan penglihatan cobakah untuk selalu berkonsultasi dengan dokter anak. Dokter dapat merujuk anda pada ahlinya guna mendapt penangananyang tepat.
1. MIOPI
Miopi adalah gangguan penglihatan dimana siswa tidak dapat melihat dengan jelas objek yang berada jauh. Namun penglihatan dekat normal. Itu sebabnya miopi sering disebut sebagai rabun jauh.
2. Hiperopi
Hiperopi adalah ganguan penglihatandi mana siswa tidak dapat melihat objek yang berada dalam jarak dekat meski begitu penglihatan jarak jauh normal. Ini disebut rabun dekat.
3. Presbiopi
Presbiopi adalah kelainan fisik pada lensa yang menyebabka kesulitan melihat dalam jarak dekat.
4. Astigmatisma
Yaitu kondisi dimana penglihatansiswa menjadi kaburbaik dalam jarak jauh maupun jarak dekat. Penglihatan memproeksikan tampilan obyek berada diluar focus. Astigmatisma terjadi ketika betuk kornea mata tidak beraturan
5. Amblyopia
Amblyopia kadang disebut “ mata malas” kondisi itu menyangkut pusat penglihatan pada salah satu mata yang tidak berkembang baik. Sayyang nyya amblyopia tidak bias dikoresksi dengan penggunaan kacamata. Kedua mata memiliki tingkat ketajaman visual yang berbeda.
6. Strabisnus
Kadang dikenal dengan istilah mata juling alias bersilang . gangguan ini terjadi karena kedua mata tidak berada pada jalur nya dan tidak bekerja secara bersama-sama karena adanya gangguan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar