Kesimpulan
. Pembuatan desain sistem Customer Relationship Management ini bertujuan untuk membantu
pihak manajemen dalam mempertahankan dan memperluas hubungan dengan nasabah yang
ada.
· Dari hasil analisa yang dilakukan menunjukkan bahwa profil nasabah yang dibuat dapat
membantu pihak manajemen dalam melihat potensi dan prioritas pengembangan hubungan
dengan nasabah.
· Pembuatan desain sistem CRM dibantu dengan desain berorientasi objek yaitu pemodelan
Unified Modelling Language (UML) yang meliputi use case diagram, activity diagram, class
diagram, sequence diagram, collaboration diagram sehingga mempermudah untuk
melakukan desain terhadap sistem CRM.
dan bahwa tidak mungkin semua sistem berjalan dengan baik apabila tidak ada relatifitas dengan sumber daya yang ada,dan dengan parangkat hardware atau pun software,dan pastinya akan terciptanya suatu kendala dan cara mengatasi dengan prosedur dari tahapan-tahapan implementasi yang ada.
Saran
· Penelitian ini dapat dikembangkan lebih lanjut untuk sistem CRM untuk melakukan akuisisi
pelanggan baru.
· Pengembangan desain CRM ini dapat dikonfigurasi dan diimplementasikan pada perusahaan
jasa keuangan lainya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar