Rabu, 19 Oktober 2011

Kemampuan Kepribadian

Kemampuan adalah sebuah penilaian terkini atas apa yang dapat dilakukan seseorang. Dan Kemampuan kepribadian atau bisa disebut individual skill atau ability adalah salah satu hal yang dimiliki oleh semua orang. Setiap orang memiliki kemampuan personal yang berbeda-beda dengan tingkat kemahiran yang berbeda pula. Jika kita lihat lewat media-media informasi yang ada, banyak public figure yang memilki kemampuan khusus, seperti menyayi dan akting. Kedua hal inilah salah satu contoh dari kemampuan personal yang mereka miliki di dunia entertainment. Tidak hanya dimiliki oleh para public figure, kemampuan kepribadian melekat pada diri setiap kita.
Kemampuan kepribadian merupakan kemampuan yang datangnya dari diri sendiri, dengan pengetahuan mampu menunjukkan sikap, tingkah laku dan tindakan yang menggambarkan kepribadian Indonesia, memahami nilai-nilai keagamaan, memiliki wawasan yang luas dan mempunyai kepekaan terhadap berbagai masalah yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia. Kemampuan dapat di dapatkan jika kita banyak belajar untuk menguasai suatu pengetahuan, dan tidak lupa selalu berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa seprti yang di jelaskan dalam pancasila sila ke -1, karena dengan adanya usaha dan berdoa mudah – mudahan apa yang kita impikan akan tercapai, dan jika kita sudah menguasai pengetahuan dan kemampuan yang kita miliki, maka bagilah ilmu kita kepada seseorang yang membutuhkannya atau pada masyarakat sekitar yang belum mengetahuinya.
Sebelumnya kenali kemampuan anda, ingat bahwa kemampuan anda ada;aj gabungan dari kemampuan alamiah, pengalaman dan prestasi. Mungkin anda mengetahui prestasi anda yaitu jenis kualifikasi yang pernah anda miliki dan pengalaman-pengalaman yang anda peroleh. Dari sini anda bisa mengetahui jenis kegiatan apa yang paling mudah dan paling sulit ditemukan. Kemampuan-kemampuan yang mendasari diri anda yaitu cara anda secara alami medekati problema-problema dan kesulitan-kesulitan dan metode penalaran anda. Sebagian dari kemampuan-kemampuan ini berkaitan erat dengan subyek sementara lain tidak. Jadi, meskipun kemampuan anda cocok atau sesuai dengan subyek yang anda sukai, anda juga menemukan beberapa bakat(taklents)”tersembunyi” yang belum pernah sepenuhnya anda gali.
Kebanyakan dari kita dapat mengikuti berbagai macam subyek dengan perluasan yang lebih besar atau menguranginya. Perbedaan terletak pada cara mengatasi problema bidang bidang tertentu.juga, kita sering menutupi kelemahan kemampuan jika kita dapat mempertimbangkan determinasi dan perseverasi kita. Kita bisa produktif jika kita bisa mengarahkan segenap kemampuan terbaik kita. Ini adaalah hal terbaik sebagai pendukung. Dengancara ini kita mamou mengunakan energi minimum untuk memperoleh hasil maksimum, bergerak lebih cepat dan lebih jauh,konstan, dan terus berjuang pantang mundur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar