Selasa, 24 April 2012

(Pengalaman Pribadi) Touring Berwisata Menuju Ujung Genteng Sukabumi

Masih teringat sekali saat Touring wisata menuju Ujung genteng untuk menikmati Pantai dan Curug disana. tepat 3 minggu kemari pada tanggal 6 april 2012 hari jumat, saat itu sedang long weekend atau juga libur panjang bagi semua warga indonesia. nah pada tanggal itu juga saya beserta teman-teman perumahan yang hobi touring dengan menggunakan motor sepakat untuk touring k Ujung genteng yang konon disana terletak pantai yang sangat indah dan masih bersih.
Jam 9 pagi pun kami sudah berkumpul di sebuah lapangan volly di perumahan kami. ada 18 orang yang ikut touring ke ujung genteng dan ada 11 motor, diantaranya : saya 'Dofi Setiady' beserta pacar saya Maey, nOval beserta vivi sang pacar, Suman beserta reni sang pacar, untung dwi, haekal, eggi, david beserta temannya vita, lutfi, bogar beserta calon istrinya atiek, alex beserta pacarnya mey dan mery dengan cowonya nico. itulah mereka yang ikut dalam touring . sebelum berangkat kami pun berdoa terlebih dahulu. dan tepat jam 10 kami berangkat dengan berkonvoi secara tertib. Pada jam 11.45 siang kami berhenti dimasjid untuk melaksanakan shalat jumat di masjid daerah Bogor Kota. setelah melaksanakan shalat jumat kami pun melanjutakan perjalanan. diperjalanan banyak rintangan di antaranya begitu macet, di guyur hujan. sesampainya di tempat persinggahan sementara di rumah saudaranya teman kami haekal di kota sukabuminya tepat jam 18.45, perjalanan yang lumayan lama diluar perkiraan kami . kita transit disini karena sudah aga malam maka akan dilanjutkan nya pada besok paginya.
Dengan semangat yang tinggi kami jam 5.30 semua sudah terbangun dan bersiap-siap untuk melanjutkan perjalanan. jam 7.00 pagi kami star dari rumah saudara dari tmn kita menuju ke Ujung genteng Sukabumi. walaupun kita sedang berkonvoi dijalan kita sangat tertib dan menghormati pengguna jalan yang lain. diperjalanan begitu menantang medan jalan nya, berliku-liku bahkan banyak sekali jalanan yang sangat rusak, sehingga kami perlu sangat hati-hati dalam berkendaraa.
pada pukul 13.15 kami sampai di gapura ujung genteng dan kami pun sangat senang karena sebentar lagi akan sampai. dan lama dalam 45 menit kami pun sampai dan tidak jauh dari pemandangan kami begitu elok nya pantai Ujung genteng dan terdapat pula perahu nelayan yang sedang berlabuh. kami pun sejenak berfoto". setelah itu kami mencari villa/penginapan buat kami dan kami menGgaet seseorang warga disini yang bernama 'Asep' untuk menunjukn villa untuk kami dan juga memberi arahan menuju pantai yang indah disini saat nanti. dengan harga 400rb kami pun menyewa villa didekat pantai untuk 1 hari saja .
setelah beristirahat dan makan kami pun bersiap-siap untuk menuju Pantai Putih Ujung genteng, pada jam 15.45 kami ngegas dengan penuh semangat dan gembira karna tak jauH dari tempat penginapan kita, kami dipandu oleh sang gaet asep menuju tempat tersebut. terhenyak dijalan kami pun sangat kaget dikarenakan medan jalan yang sangat begitu menantang. begtu juga dengan pacar saya yang selalu berdoa sesekali melawati rintangan. rintangan tersebut yakni melewati sawah beserta lumpur-lumpur. motor kami sesekali tersendat didalam lumpur dan dengan kekompakan dari kami lah yang bisa melewati rintangan tersebut. kami seperti offroad dengan musuh para tanah basah/ lumpur. dan dalam waktu 30menit kami pun sampai di Pantai Putih Ujung genteng. dengan sangat gembira saya dan kawan-kawan langsung bergegas ke pantai tersebut. lalu saya dan yang lain sejenak berfoto-foto untuk mengabadikannya sejenak sebelum bermain air pantai/berenang di bibir pantai. Deburan Ombak disini sangat besar-besar,terik matahari sangat panas tapi saya bersama yang lain tetap bermain-main ombak. sayang nya saya bermain ombak tak bersama pacar, sang pacar hanya duduk-duduk dipasir bersama cewek-cewek yang laen sambil melihat saya bermain ombak. tak terasa kami bermain ombak sudah 1 jam dan kami pun sudahi bermainnya karena kami ingin kembali mengunjungi tempat Penangkaran Penyu.
Setelah puas bermain ombak dan berenang di pantai kami langsung ketempat Penangkaran Penyu karena kami ingin sekali melihat penyu" disini. menuju kesana kami pun melewati medan jalan yang tadi kami lewati dengan tanah yang basah/lumpur, sesampai ditempat Penangkaran penyu saya berserta pacar dan yang lain bergegas ke tepi pantai lagi dan dengan sangat sedih kami tak bisa melihat penyu-penyu disini dikarena kan mereka keluar pada malam hari nanti. dengan tanpa melihat penyu disini kami pun disunguhi pemandangan yang sangat indah dan luar biasa. karena saya dan pacar saya melihat bersama SUNSET/Terbenamnya matahari di bibir pantai yang begitu indah dengan disajikan Ombak-Ombak yang sangat besar dari pantai yang tadi saya bermain ombak. disini tidak boleh satu pun atau dilarang berenang karena ombak yang begitu besar dan tempatnya para penyu. dan tak sia sia saya dan pacar sya beserta yang lain pengunjung disini langsung mengabadikan nya dengan foto.
Hari semakin malam dan air laut mulai pasang begitu pula saya dan yang lain sudah lelah maka kami pun bergegas menuju ke penginapan kami. sesampainya kami pun mandi untuk membilas badan kita yang abis berenang di pantai. setelahnya semua pada selesai mandi kami pun menyiapkan makan malam,( ya.. yang menyiapkan siH para perempuan nya). jam 20.30 makan sudah siap dan kami pun melahap makan malam. makan malam yang indah karena kami makan mlam bersama di teras villa. Tepat jam 21.45 semua para perempuan langsung menuju kekamar untuk beristirahat. sedangkan para cowo nya masih bercanda dan berbincang-bincag sambil ngopi dan ngemil untuk membahas kegiatan besok harinya. kami sepakat besok hari minggu tanggal 8 april 2012 sebelum kembali pulang kami ingin terlebih dahulu berkunjung k Curug Cikaso tidak jauh dari pantai ujung genteng. sekitar 30km atau ditempuh dengan motor 1jam perjalanan.maka semua para cowo langsung beristirahat karena besok paginya kami sudah mesti bangun dan bersiap-siap kembali. Pada pagi hari jam 6 lewat saya bangun bersama-sama teman yang lain. pada pagi itu pacar saya membuatkan air minum hangat dan kopi juga, sungguh senang nya. para perempuan pun bergegas ke dapur untuk menyiapkan makanan untuk sarapan pagi. Sedangkan para cowonya sibuk membersihkan motor dari kotoran lumpur dan pasir pantai yang tersisa dari kemarin. dan juga menngeCek keadaan motor untuk perjalanan pulang nanti. setelah itu kami semua mandi, setelah sudah siap kami pun sarapan pagi bersama. dan sehabis sarapan kami semua beberes perlengkapan kita agar tak tertinggal saat kita pulang. jam 8.30 pagi kami ngegas dengan kendaraan motor kami menuju Curug Cikaso.
1 jam perjalanan kami akhir nya sampai ke tempat tersebut. tetapi untuk menuju ke curugnya kami mesti menggunakan perahu yang ada disni hanya 10menit kami sampai ke curug tersebut. indah sekali disini 3 curug kembar. sayang nya tempatnya tak seindah curug laen/kurang nya perhatian dari pemerintah, sehinga dibebatuannya pun sangat licin sekali apabila habis diguyur hujan. tidak banyak berfikir saya dan tmn saya yang lain langsuungg menyeburkan diri ke curug untuk mandi di bawah curug tersebut.sayang nya disini pun pacar saya kembali tak ikud nyebur dia hanya melihat-lihat saya bermain. Seselesainya bermain di curug cikaso kami pun semua kembali ke motor masing-masing untuk siap-siap pulang kerumah,ke Bekasi aku kan kembali. Pukul 13.30 semua ngGas kendaraan kita masing". diperjalanan kami dilanda hujan besar namun untung nya saya beserta yang lain membawa jas hujan lalu kami semua menggunakannya. di perjalanan saat hujan laju kendaraan kami sangat pelan karena jarak pandang yang sangat gelap. untungnya hujan tak lama hanya 2jam an saja lalu berhenti. Kami semua terus memacu Motor kami dengan berkonvoi tertib. jam 17.30 kami sampai di kota sukabumi dan saya beserta yang lain untuk beristirahat sejenak di rumah makan. saya dan pacar beserta yang lain makan bersama". 45menit istirahat kami melanjutkan perjalanan pulang. saat perjalanan dimalam hari banyak nya truk-truk besar dijalan sehingga saya mesti berhati-hati tuk melajukan motor saya. alhamdulillah jam 12 mlm kami sudah sampai dibekasi. dan saya pun mesti mengantarkan pacar saya pulang terlebih dahulu kerumahnya. dan teman saya pun pulang kerumah masing-masing. sesampainya saya diruma pukul 01.30 wib. sudah sangat gelap beserta badan ini sangat lelah. ini lah ceritaku bersama pacar dan teman" ku Touring Wisata ke Ujung Genteng Sukabumi. Perjalanan yang sangat luar biasa. dan menorehkan kenangan terindah dihati dan hati kami. Dan buat pacarquw makasih ya sudah mau nemenin aku liburan touring kluar kota. mungkin ni tempat pertama kali aku kesini bersama mu dan ni juga akan menjadi sebuah kisah perjalanan cinta kita.. ni dia foto pacar ku beserta jagoan ku Dodolipet yang begitu super :